Stay informed on our news or events!

post

Agenda akhir semester akhir terbilang cukup padat. Salah satunya yaitu ujian hafalan Al-Qur’an yang digelar mulai tanggal 23 -30 Mei 2022. Semua santri baik itu putra maupun putri harus mempersiapkan diri dan fokus untuk menyetorkan halafan Al-Qur’an yang mereka peroleh selama 1 semester ini kepada asatiidz/asatiidzah. Materi ujiannya adalah sesuai dengan muqarrar/ketentuan pada tiap kelasnya dengan metode ujian setoran penuh dan istimror. Bagi santri kelas 9, ujian ini menjadi syarat untuk mengikuti ujian-ujian berikutnya dan bisa dikatakan sebagai syarat kelulusan mereka.

Ustadz Cecep Masluh selaku kepala di bidang kepesantrenan yang merupakan salah satu dewan penguji hafalan memberikan penguatan bahwa ujian hafalan ini dibuat secara terstruktur, dengan tujuan untuk mengukur sejauh mana kemampuan serta perkembangan hafalan para santri.

Terlihat para santri begitu semangat mengahadapi ujian kali ini. Tetap semangat dan terus berjuang. Allahumma sahhil umuurana. Semoga dengan kegiatan ujian hafalan ini dapat menjadi motivasi bagi seluruh santri untuk lebih giat dan istiqomah dalam menghafal Al-Qur’an.