Stay informed on our news or events!

post

Dalam memperingati 17 agustus di tahun 2019 ini, seluruh santri MTs-PPTq Assalaam sangat semangat dan antusias dalam menyambutnya. Pada peringatan ini, terdapat beberapa kegiatan yang disebut sebagai ala santri. Ala santri yang mempunyai identitas kepesantrenan. 

Acara 17 Agustus ditahun ini di tanggung Jawabi oleh kalangan para Ustadzah yang dipimpin oleh Ibu Nida adawiyah S.Pd. Pada hari pertama kegiatan ini dimulai dengan apel kebangsaan an persiapan dalam menyambut perlombaan-perlombaan. Hari yang selanjutnya,dilaksanakan beberapa kegiatan yang diisi dengan lomba-lomba diantaranya, lomba makan kerupuk, karung road race, memasukan paku kedalam botol , futsal sarung dsb. Disamping di isi dengan kegiatan yang  sifatnya seremonial, namun yang lebih penting lagi, pada malam jum`atnya seluruh santri dan para dewan guru serta karyawan MTs PPTq Assalaam melaksanakan keegiatan spritualitas yaitu do`a bersama untuk Bangsa yang di isi dengan pembacaan Tahlil, Yasin serta Shalawat Burdah di lapangan kompleks Kampus MTs PPTq Assalaam.

Di hari terakhir kegiatan ini, di isi dengan penutupan yaitu pelaksaanan UPACARA 17 Agustus yang dilaksanakan di Lapangan Utama  MTs PPTq Assalaam. para guru , pembimbing serta karyawan berbagi peran mulai menjadi pembina upacara, pemimpin upacara, Pasukan pengibar bendera, pembacaan Teks proklamasi UUD dsb. 

Moment menarik yang biasanya dilaksanakan setiap tahunnya oleh para santri, namun pada kesempatan kali ini, para dewan guru menjadi bagian dari pelaksanaan HUT RI ke 74 ini. Pada penutupan acara ini, para pemenang lomba diumumkan yang pelaksanaannya memakan waktu selama  selama 2 hari full baik santri putra maupun santri putri

Dalam perhelatan acara ini, nilai yang diusung adalah sportifitas yang kompetitif. Semoga kedpannya para santri selalu bersemangat dan tumbuh jiwa berjuang dan persaingan dalam belajar yang sportif. “ fastaabiqul Khairot” berlomba-lomba dalam kebaikan.Amin!!