Stay informed on our news or events!

post

Pendampingan Sekolah Adiwiyata Nasional

Bandung 2020.  Senin, 4 Juli 2022 mts pptq assalaam menerima kunjungan Dalam rangka pendampingan pemberkasan calon sekolah oleh DLH kota bandung dan pegiat lingkungan  guna verifikasi lapangan sekolah adiwiyata nasional dibeberapa sekolah sekota bandung.

Tim juri yang hadir di mts pptq assalaam terdiri dari 4 orang, yaitu dari unsur DLH kota Bandung dan pegiat lingkungan

Upaya yang dilakukan antara lain memiliki kebijakan berupa visi, misi, tujuan dan program yang mengintegrasikan upaya perlindungan dan pengelolaan lingkungan. Dalam proses belajar – mengajar antara guru dan murid  juga menjalankan pengintegrasian serta pembiasaan dalam perilaku  peduli lingkungan, hemat energy dan konservasi air, edukasi tentang pengolaan sampah daur ulang. Sekolah harus membentuk kader-kader lingkungan, dan mengelola sarana dan prasarana pendukung proses pembelajaran dan kegiatan perlindungan dan pengelolaan lingkungan di sekolah.

Tim juri melihat dan meneliti secara langsung terhadap administrasi, kondisi lapangan dan sarana prasarana lainnya yang mendukung terhadap sekolah yang berbudaya lingkungan. Hal ini sesuai dengan kebijakan pemerintah tentang program KANGPISMAN (kurangi, pisahkan, manfaatkan)

Semoga dengan maju nya mts ppptq assalaam ketingkat adiwiyata nasional dapat menghilangkan pradigma masyarakat tentang linkungan yang tidak sehat dipondok pesantren.

 

*penulis :Fitri Andaryani