Stay informed on our news or events!

post

Beberapa hari yang lalu, kontingen MTs-PPTq Assalaam Mengutus beberapa cabang Kontingen perlombaan untuk mengikuti perlombaan AKSIOMA di tingkat kota Bandung dan mampu meraih 6 medali, yang diantaranya 4 medali perunggu dan 2 medali emas. Pada hari sabtu tanggal 9 februari, kontingen MTs-PPTq Assalaam juga mengutus kontingen SISPALA (Siswa Pecinta Kelestarian Alam) salah satu ekskul di Ponpes ini dan mampu merebut Juara Pertama di cabang perlombaan PERKUSI yang diselenggarakan oleh dinas Lingkungan Hidup dan kebersihan (DLHK ) Kota Bandung di kampus UNJANI. Pada Perlombaan ini, terdapat beberapa cabang yang diperlombakan diantaranya, PERKUSI, cerdas cermat,fashion show, dan foto poster Kang Pisman.

Ini memang tahunnya juara, Ujar kepala sekolah MTs-PPTq Assalaam, Bapak Dery Jamaludin Basari,M.M.Pd. Berbagai hasil usaha para pelatih baik intrakuler maupun ekstrakurikuler mampu bersinergi dalam memajukan prestasi seluruh siswa Assalaam di kancah kota Bandung, Provinsi, maupun di tingkat Nasional.

Perlombaan ini mendapat apresiasi lebih dari berbagai pihak, melihat MTs-PPTQ Assalaam semakin giat dan gencar dalam bidang kebersihan dan kesehatan lingkungan. Hal ini dapat diwujudkan dengan program adiwiyata tingkat Provinsi Jawa Barat di tahun 2019 ini. Dengan strategi ALHIBAR (Awet Lengkap , Hemat, Indah, Bersih, Asri dan Rapi) akan menjadi satu visi gagasan di bidang Kebersihan dan kesehatan lingkungan yang langsung digagas oleh ketua umum Yayasan Assalaam Bandung Drs.K.H. Habib Syarief Muhammad Al`idrus.

Dengan adanya program yang berbasis kelestarian Lingkungan hidup, seluruh warga sekolah MTs-PPTq Assalaam akan berperan aktif dalam menjaga lingkungan agar tetap bersih , indah, dan asri. Semoga kedepannya MTs-PPTq Assalaam dapat lebih meningkatkan prestasinya baik secara lahir maupun batin. Amin.