Stay informed on our news or events!

post

Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat kab/kota berlangsung pada tanggal 13 sampai 15 Agustus 2022 yang diikuti oleh peserta didik dari semua jenjang, mulai dari MA (Madrasah Aliyah), MTs (Madrasah Tsanawiyah), dan MI (Madrasah Ibtidaiyah).
Kegiatan KSM untuk tingkat MTs dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 14 Agustus 2022, MTs PPTQ Assalaam telah mengirimkan 3 orang perwakilan santri untuk mewakili sekolah dalam lomba KSM (kompetisi Sains Madrasah).
Untuk lomba KSM Matematika terintegrasi diwakili oleh Nafichra Nurizzah Yulan Hifani santriwati kelas 8 D, untuk lomba KSM IPS terpadu terintegrasi diwakili oleh Andzari Maris Purnomo kelas 9 C, untuk lomba IPA terpadu terintegrasi diwakili oleh Fakhri Raisha Ali kelas 8 B.
Hasil seleksi tingkat kabupaten/kota diumumkan pada hari kamis tanggal 18 Agustus 2022 melalui website resmi KSM (https://ksm.kemenag.go.id) dari pengumuman tersebut, santri MTs Assalaam meraih prestasi sebagai juara 3 untuk lomba KSM Matematika Terintegrasi yang diwakili oleh Nafichra Nurizzah Yulan Hifani dari jumlah keseluruhan 65 siswa dan berhak mewakili kota Bandung untuk maju ke tingkat provinsi.
Kompetisi Sains Mandrasah (KSM) bertujuan membangun budaya kompetitif yang sehat dikalangan madrasah, terutama dalam bidang sains. KSM juga menjadi wahana bagi peserta didik madrasah untuk mengembangkan bakat dan minat di bidang sains dengan berbasis komputer.
Selamat kepada Nafichra Nurizzah Yulan Hifani dan juga guru pembimbing yang telah mengantarkan peserta didik meraih juara dalam ajang KSM tingkat Kota Bandung, terus semangat berkompetisi dan persiapkan lebih baik untuk maju ke tingkat selanjutnya.

Penulis : Tyara Dan Isti