Stay informed on our news or events!

post

Menyambut Tahun Baru Islam 1444 Hijriyah

Alhamdulillah, hari jumat malam sabtu tanggal 29 juli 2022 telah masuk tahun baru islam 1444 hijriyah.Muharram menjadi bulan permulaan tahun baru Hijriyah.

Padanya terdapat awal sebuah kebangkitan. Awal yang baik untuk memulai hijrah. Sudah semestinya kita semua selalu berbenah untuk menyiapkan diri yang baru dan lebih baik.

Di MTs PPTQ Assalaam diadakan sebuah acara menyambut tahun baru islam diantaranya mulai dari sebelum waktu maghrib para santri/wati dan guru telah berkumpul di lapang MTs PPTQ Assalaam untuk berdoa bersama penutup akhir tahun hijriyah, dilanjutkan shalat maghrib berjamaah yang dipimpin oleh Ust. Cecep masluh S.H doa bersama pembuka awal tahun hijriyah, lalu dilanjutkan shalat shunnah tasbih berjamaah dan doa.

Sedikit pesan dari habib Syarif Ahmad Wuslah Al-Aydrus Lc, selaku ketua kepesantrenan, dilanjutkan dengan shalat isya berjamaah beserta do'a,

Diakhir kegiatan ada pembagian susu oleh panitia kepada seluruh santri/wati dan guru MTs Pptq Assalaam.Setelah kegiatan tersebut para santri/wati dilanjutkan makan malam dan kegiatan ta'alum ghurfah ( belajar malam) di ganti dengan menulis basmalah sebanyak 113 kali dan lafadz arrahman sebanyak 50 kali. Sekian rangkaian acara pada malam tahun baru hijriyah di MTs Pptq Assalaam

Semoga tahun baru ini membawa keberkahan akan diqobulnya hajat, kedamaian, kemakmuran, dan kebahagiaan bagi dunia maupun akhirat untuk kita semua.

Amin Allohumma Amin