Stay informed on our news or events!

post

Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN)

Siswa/I MTs PPTQ Assalaam

 

Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) diperingati pada 21 Februari tiap tahunnya. Selama 5 tahun terakhir, HPSN menjadi momentum untuk membangun kesadaran publik dalam upaya-upaya pengurangan sampah. Upaya tersebut ternyata membuahkan hasil yang sangat positif.

MTs PPTQ Assalaam selain memiliki Akreditasi A  (Unggul) juga sudah menjadi Sekolah Adiwiyata tingkat Provinsi. Berangkat dari hal tersebut MTs PPTQ Assalaam dalam rangaka konsistensi menciptakan sekolah berbudaya lingkungan terus berupaya meningkatakan kesadaran memilah sampah salah satunya yang diwajibkan bagi seluruh Guru,  Karyawan dan Siswa/Siswinya.

Salah satu upaya agar Sekolah berbudaya tetap terjaga MTs PPTQ Assalaam membentuk tim khusus yang Bernama “SISPALA” yang merupakan kepanjangan dari Siswa Pecinta Alam. Sispala menjadi wadah siswa dan guru dituntut untuk terampil mengolah dan mendaur ulang sampah produktif.

Dalam rangka  menyambut HPSN MTs PPTQ Assalaam menggalakkan program Lomba Daur Ulang Sampah antar kelas, yang mana nantinya baik berupa karya atau hasil pemilahan sampah produktifnya agar memiliki nilai manfaat yatng lebih. Salah satunya ada yang dibuat hasil karya lukisan, hiasan, tempat pensil, dll.

Semoaga dengan adanya HPSN ini menjadi momentum agar kita sadar akan Pentingnya Hidup Bersih dan Indah. Juga agar MTs PPTQ Assalaam terus konsisten menjadikan Sekolah yang berbudaya Lingkungan Amin…