Stay informed on our news or events!

post

“Sesungguhnnya semua manusia diperintahkan untuk bertafakur menerenungkan tanda-tanda atau fenomena-fenomena alam ciptaan tuhan, agar timbul kesadaran bahwa dibalik itu ada dzat yang maha kuasa, yang maha agung, dan yang maha bijaksana yaitu sang pencipta, Allah SWT.” (Q.S.Al Imron 190-191)

Setiap kejadian dimuka bumi ini hakikatnya sudah ditentukan  dan ini semua sudah tercatat di lauhul mahfudz. Kita sebagai umat manusia hendaklah senantiasa bertafakkur dan beradabbur atas setiap kejadian yang telah terjadi.

Coba pikirkan peristiwa yang sedang menimpa dunia ini khususnya di Negara kita Indonesia.Semua manusia dimuka bumi ini nampaknya belum terlalu banyak yang mentafakkuri atas peristiwa ini.  Andaikan kita semua bisa mengambil hikmah dari setiap peristiwa dan kejadian ini, maka insyaallah tidak ada kekhawatiran sedikitpun karena kita sudah meyakini bahwa semua peristiwa ini sudah masuk dalam skenario Allah SWT.

Yang  menjadi PR untuk kita semua adalah, apakah kita benar-benar mengambil hikmah yang sangat luar biasa dari peristiwa ini. Coba kita renungi bahwa virus covid 19 ini adalah makhluk Allah SWT yang diperintahkan untuk memberikan  peringatan kepada seluruh umat manusia. Virus covid-19 ini hanya tunduk dan patuh pada perintah Allah semata tanpa adanya pengingkaran sama sekali. Disisi lain, manusia sebagai makhluk Allah swt yang diberikan potensi untuk taat dan ingkar terhadapnya tidak bisa mengambil hikmah yang agung ini.

Mari kita catat ini! Nampaknya Allah memberi peringatan bahwa secara hakikat yang menjadi virus itu adalah perilaku-perilaku manusia yang sudah menyimpang dan ingkar terhadap Allah swt. Hingga akhirnya diturunkanlah sebuah anti virus dalam bentuk “ Virus covid-19” untuk memberi peringatan kepada seluruh manusia agar dapat mengambil hikmah dan pelajaran yang sangat besar dari peristiwa ini.

Semoga hal ini menjadi pengingat buat kita semua dan diijauhkan dari segala marabahaya, bala`, bencana dan selalu berperasangka baik terhadap peristiwa ini. Aamin  ya rabbal aalamiin!