Stay informed on our news or events!

post

Ratusan siswa PG, TK, SD dan SMP/MTS tingkat Nasional ikut serta dalam menyemarakkan kegiatan Festival Pendidikan Daarut Tauhiid. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Direktorat Pendidikan Daarut Tauhiid. Kegiatan  DOF 2020 "Daarut Tauhiid Online Festival"  bertemakan "Mengembangkan Potensi di Masa Pandemi".

Siswa MTs-Assalaam berhasil meraih juara 3 dan mendapatkan 2 Medali dari dua Cabang tingkat Nasional pada cabang lomba Speech dan Orasi.

“ Alhamdulillah, pada kesempatan masa pademi ini, anak-anak mampu menorehkan prestasi kedua kalinya, dimana tahun sebelumnya sudah mmenjuarai satu cabang dan sekaranh bisa nambah menjadi dua cabang prestasi lomba, Kata kepala MTs Assalaam, Dery Jamaludin di ruang kerjanya,

Agenda dihadiri 671 peserta lomba tingkat PG, TK, SD, dan SMP. Tema yang diangkat adalah ‘Mengembangkan Potensi di Masa Pandemi’.

Para peserta lomba berasal dari wilayah yang beragam. Peserta lomba berasal dari 213 sekolah dan 50 kota/kabupaten serta mencakup sembilan provinsi di Indonesia. Peserta tersebar mulai dari Aceh, Jakarta, Surabaya, Palembang, Dumai, dan kota-kota besar lainnya. Bahkan ada peserta lomba yang berasal dari luar Indonesia.

Cabang lomba untuk jenjang SMP yaitu Tahfiz, Orasi, Speech, Recycle Craft, Rangking 1, dan Video Kreatif.

Pada Perlombaan ini MTs Assalaam yang mendelegasikan dari kelas 8 C atas nama Annisa Fathia Rahmah mengikuti lomba Speech dan Shoopy Nurul Butsaniah dari Cabang lomba Orasi.