Stay informed on our news or events!

post

Ajang Kreasi Seni dan Olahraga Madrasah atau juga disebut AKSIOMA adalah salah satu kompetisi di tingkat pendidikan madrasah seperti Kompetensi Sains Madrasah (KSM). Berbeda dengan KSM yang diadakan satu tahun sekali, perlombaan AKSIOMA ini hanya diadakan setiap dua tahun sekali.

AKSIOMA pada tahun 2019 terbagi menjadi 10 permobaan diantaranya adalah tahfidz, MTQ, khaligrafi,  pop singer, pidato bahasa arab, pidato bahasa inggris, lari 100m, bola voli, bulutangkis dan tenis meja. Dari keseluruhan perlombaan tersebut MTs Assalaam hanya lolos dua orang yang mewakili Kota Bandung melaju ke kejuaranaan tingkat provinsi.

MTs Assalaam hanya mampu mewakili dua cabang saja untuk bertanding di tingkat provinsi, akan tetapi MTs Assalaam mendapatkan banyak piala juga dari cabang lomba lainnya walaupun bukan juara pertama. Dari keseluruhan lomba AKSIOM yang dimenangkan MTs Assalaam sebagai berikut:

a. Juara 1 MTQ putra

b. Juara 1 khaligrafi putra

c. Juara 3 khaligrafi putri

d. Juara 3 bulutangkis putra

e. Juara 3 tenis meja putra

f. Juara 3 lari 100 meter putri

Meskipun hanya dua cabang lomba saja yang dapat mewakili kota Bandung di tingkat provinsi, akan tetapi ini merupakan prestasi yang lebih baik daripada AKSIOMA tahun sebelumnya, dan semoga di tingkat provinsi MTs Assalaam mampu memenangkan lomba MTQ putra dan khaligrafi putra, Amiin ya Allah ya rabbal alamiin.