Stay informed on our news or events!

post

Tinggal menghitung hari rakyat Indonesia merayakan hari kemerdekaan yang ke 74, pada 17 Agustus 2019 mendatang, nuansa semarak peringatan Kemerdekaanpun sudah mulai terasa di tengah masyarakat, termasuk di Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Tahfid Quran Assalaam Bandung.

Nida Robiatul Adawiyah selaku ketua pelaksana mengatakan, tema yang di usung dalam HUT Kemerdekaan RI ke-74 tahun ini, yaitu “Dengan semangat Proklamasi 17 Agustus 1945 kita tingkatkan kreatifitas, ketangkasan dan sportivitas dalam kebhinekaan”, tema tersebut kami angkat berkaitan dengan besar pengaruhnya semangat putra-putri bangsa yang harus menjadi penopang utama persatuan bangsa dan negara di jaman globalisasi ini.

Panitia telah merangkai beberapa kegiatan untuk ikut berpartisipasi terhadap peringatan Kemerdekaan RI yang ke 74, kegiatan tersebut dimulai dari tanggal 15-17 agustus. Perlombaan diawali dengan apel pagi yang dipimpin langsung oleh Kepala MTs PPTQ Assalaam dan akan ditutup dengan upacara pada hari kemerdekaan, ujarnya.

Dery Jamaludin Basari selaku Kepala MTs PPTQ Assalaam mengatakan, Peringatan hari kemerdekaan merupakan momen yang tepat bagi para siswa-siswi untuk mengingat jasa-jasa para pahlawan yang telah mempertaruhkan jiwa dan raga demi merebut kemerdekaan Indonesia dari kolonial penjajahan.

"Keberanian para pahlawan harus dapat dijadikan inspirasi bagi generasi penerus bangsa yaitu optimisme hidup. Beri aku sepuluh pemuda maka akan kuguncangkan dunia seperti perkataan yang disampaikan founding father presiden pertama Indonesia, Soekarno," katanya, kamis, (15/8).

Pelajar mempunyai peran yang sangat penting dalam kemajuan bangsa dan negara. Sebagai generasi muda penerus bangsa kita berkewajiban untuk menjaga bangsa agar tetap rukun dan damai.

"Kita harus mampu menumbuhkan semangat juang kepada para pelajar supaya mereka sadar akan kewajibannya untuk membangun bangsa Indonesia supaya bangsa kita menjadi negara yang makmur dan sejahtera”, pungkasnya. *dhansho