Stay informed on our news or events!

post

MTs-Pondok Pesantrn Tahfidz Qur`an Assalaam mengadakan kegiatan yang brupa sosialaisasi akhir semester Gasal sekaligus pembagian raport akhir semester oleh para wali kelas. Pada kegiatan ini, diawali dengan tawassul sebagai tradisi ketika memulai segala kegiatan. Lalu, dilanjutkan dengan kegiatan selanjutnya yaitu pengarahan dari pimpinan MTs-PPTq Assalaam, Bpk.Dery Jamaludin Basari, M.M.Pd. Dalam sambutannya, beliau mengatakan bahwa diharapkan kepada seluruh wali santri santri agar senantiasa mengawasi kegiatan   putra-putrinya selama masa liburan ini, dimana dalam waktu liburan ini, seluruh santri diberikan tugas untuk bersilaturahmi kepada seluruh guru-guru ngaji atau guru SD di kampung halamannya dan berperan aktif dalam mengawasi putra-putrinya mulai dari ibadahnya,shalat berjama`ah, ngaji dan membantu wali santri.

Setelah sambutan selesai, dilanjutkan dengan penganugerahan siswa-siswi berprestasi dalam dua kategori, yaitu kategori dibidang pendidikan sekolah, dan kepesantrenan. Dalam penganugerahan siswa-siswi berprestasi yang dipilih adalah yang terbaik. Yaitu yang mendapatkan predikat pertama baik dalam bidang pendidikan sekolah maupun pesantren. Tujuan diadakan penganugerahan ini, agar seluruh siswa dapat mempertahankan prestasinya dan yang belum mendapatkan agar selalu meningkatkan semangat belajarnya sehingga menjadi ajang “fastabiqulo khoirot” berlomba-lomba dalam kebaikan.

Kegiatan ini ditutup dengan pembagian raport yang dipandu oleh seluruh wali kelas dikelasnya masing-masing. Sehingga seluruh wali santri dapat memasuki kelas putra-putrinya.Dalam agenda inti ini, seluruh walik kelas memberi arahan dan sharing secara intensif kepada wali santri perihal nilai keseharian putra-putrinya selama tinggal di MTs-Pondok Pesantren ini. Hal ini juga menjadi ajang silaturahim para wali santri  dengan wali kelas sebagai jembatan penghubung komunikasi dalam menyampaikan perkembangan putra-putrinya.