Stay informed on our news or events!

post

Ratib Al-Aydrus ini adalah karangan Al Habib Abdullah bin Abu Bakar Alydrus Al-Akbar (lahir Tarim –Hadramaut-Yaman,10 Dzulhijah 811 – 865 H / 1391 – 1445 M ), beliau  adalah Imam para Wali dan orang-orang Shalih.


Ratib Al Aydrus adalah ratib yang masyhur dan terkenal di berbagai belahan dunia khususnya di negara kita Indonesia. Ratib Al aydrus disebut dangan kitab “Syamsu Sumus” hal ini dikarenakan keagungannya dan menjadi awal dari pada ratib-ratib yang lainnya seperti ratib al haddad dan ratib al athas.


Ratib Al Aydrus merupakan rangkaian dzikir / wirid yang secara tertib dan teratur secara komposisinya yang terdiri dari berbagai ayat-ayat Al qur`an dan kalimat-kalimat yang mu`tabar dari Rasulullah SAW.

 

Fadilah Membaca Ratib Al Aydrus

Ratib Al Aydrus memiliki banyak sekali manfaat dan keutamaannya:

  1. Memohon penguatan tauhid dan keimanan
  2. Memudahkan rezeki bagi yang istiqomah membacanya
  3. Allah akan mengabulkan segala hajatnya
  4. Diberi ketenangan jiwa
  5. Diberi kemudahan dalam menuntut ilmu
  6. Mempercepat tersingkapnya ta`bir khusyu dan Mukasyafah
  7. Meninggal dalam keadaan khusnul khotimah

Masih banyak fadilah dan khasiatnya bagi yang istiqomah mengamalkannya. Amalan Ratib ini adalah amalan Bani  Aulia dan Bani Alawy.

Adapun waktu mengamalkan ratib ini bisa kapan saja dan tidak terikat oleh waktu. Semoga kita semua bias mengambil keberkahan dari membaca ratib Al aydrus ini.