Stay informed on our news or events!

post

Teman-teman yang budiman, kali ini admin akan berbagi tips cara pencegahan penyebaran virus Corona. Pepatah mengatakan bahwa mencegah itu lebih  baik daripada mengobati, yang artinya, dalam menghadapi situasi pandemic ini, kita tetap stay calm dan jangan panik ya. Baiklah inilah beberapa langkah dalam pencegahan virus covid-19 yang harus kita ketahui:

  • Pertama, rajinlah mencuci tangan.

Ketika sahabat-sahabat semua ada keperluan keluar yang mendadak ataupun kita bertemu dengan banyak orang,  jangan lupa ya untuk sering mencuci tangan  selama minimal 20 detik sampai sela-sela tangan dan tentunya pakai sabun cuci tangan yang sudah direkomendasikan atau sebagai alternatif  kalian bisa menggunaka hand sanitizer yang memang lebih praktis.

  • Kedua, Hindarilah memegang mata, hidung dan mulut.

Nah, ini adalah salah satu bagian yang lainnya , ketika tangan kita belum steril agar tidak mengusapkan ke bagian wajah yang  meliputi mata, hidung dan mulut ya. Oleh karena itu yuk coba pastikan dulu agar tangan kita benar-benar steril dari virus.

  • Ketiga, Ketika bersin dan batuk agar ditutup

Apabila kita mengalami bersin atau batuk agar diutup atau minimal ketika bertem dengan orang lain yang mengalami hal tersebut agar dapat menegurnya . Hal ini sebagai upaya agar virus tidak tersebar.

  • Keempat, Tetaplah tinggal dirumah.

Kali ini di berbagai situs sosmed ada hastag yang sering muncul yaitu #dirumahaja . Ini adalah upaya para pegiat sosmed agar memang untuk tidak sering keluar rumah kecuali memang sangat urgent. Kalau asatidz di MTs PPTq Assalaam insyaallah tinggal #dipesantrenaja alias memang tidak pulang atau jaga pondok .

  • Kelima Physical Distancing

Dalam beberapa berita informasi yang disampaikan oleh WHO ,bahwa redaksi Social Distancing memang sudah dirubah dengan Physical Distancing. Setidaknya ketika kita bertemu atau berinteraksi dengan orang lain agar dapat menyesuaikan jarak minimal sekitar 1 meter.

  • Keenam , menyemprotkan Disinfectant diarea-area tertentu.

Alhamdulillah kegiatan penyemprotan disinfectant ini cukup rutin dilaksanakan di ngkungan MTs –PPTq Assalaam. Banyak dari relawan yang sedia untuk berbagi tenaga, pikiran dan materi dengan memfasilitasi program ini.pastinya program ini juga banyak ya disekitar rumah kalian.

  • Ketujuh, Sering-seringlah  mencari informasi tentang perkembangan penyebaran Covid19

Sebagai contoh, pemerintah daerah Jawa barat telah meluncurkan sebuah apliaksi yang bernama PIKOBAR begitu juga beberapa daerah lainnya diseluruh Indonesia. Hal ini guna untuk berbagi informasi tentang penyebaran Covid-19 ini. Oleh karena itu sering-seringlah mencari informasi tentang covid-19 ini.

 

Demikianlah beberapa langkah-langkah yang dapat admin bagikan  kepada teman-teman semua. Semoga bermanfaat. Yuk kita jaga diri kita mulai dari menjaga IMUN tubuh dan banya berdo`a dengan terus meningkatkan ke IMAN an sehingga kita bisa terjaga dengan AMAN. Aamiin!