Stay informed on our news or events!

post

Pada tanggal 15-21 Juni 2020, MTs Pondok Pesantren Tahfidz Al Qur`an Assalaam melaksanakan kegiatan akhir tahun dengan pembagian raport kelas VII dan VIII. sedangkan untuk pengumuman kelulusan kelas IX itu langsung dimumkan dua hari sebelum pelaksanaan pembagian Raport kelas VII dan VIII ,yaitu pada tanggal 13 dan 14. 

Kegiatan akhir tahun ajaran 2019-2020 ini sangat terasa jauh bedanya,melihat kondisi Pademi Covid-19 yang belum stabil. Dalam menghadapi ini semua, Seluruh warga sekolah, dimulai dari Pengurus Yayasan Assalaam , Guru dan Karyawan Assalaam, seluruh orangtua , komite sekolah saling bahu membahu guna dapat berkontribusi agar semua keadaan cepat stabil.

Dalam kegiatan ini, MTs-PPTq Assalaam memberikan informasi secara virtual dan comprehensive mulai dari pengumuman Kelulusan kelas IX, pembagian Raport kelas VII dan VIII secara virtual yang langsung disampaikan melalui media sosial oleh Kepala Sekolah Bapak. Dery Jamaludin Basari, M.M.Pd, dan pemberian motivasi dari Pimpinan pesantren Al Hafidz Ust.Muhammad Abdul Basit, M.M.Pd.

Selain itu, Mts-PPTq Assalaam memberikan alur informasi secara protokoler untuk pengambilan Raport bagi orang tua yang ingin mengambil Raport putra-putrinya. Hal inilah yang menjadi tantangan melihat semua pihak harus melek dengan teknologi dan informasi.

 Disisi lain, kondisi haru,sekaligus sedihnya dimana tidak seperti biasanya ada kegiatan haflah akhir tahun / wisuda yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya. 

Semoga Pademi covid-19 ini cepat berakhir dan seluruh santri dapat kembali ke Pondok. Aamin!

 

Penulis,

 

Tim Markom MTs-PPTq Assalaam