Stay informed on our news or events!

post

Setelah libur Idul Fitri 1443 H, seluruh santri MTs PPTQ ASSALAAM kembali memulai kegiatan di pondok pada tanggal 15-16 Mei 2022. Kegiatan tersebut dimulai dengan pembacaan Dhiyaul Lami oleh seluruh santri dan guru karyawan MTs PPTQ Assalaam yang dilakukan pada tanggal 17 Mei 2022 di halaman Pesantren MTs PPTQ Assalaam. Setelah pembacaan Dhiyaul Lami, seluruh santri dan guru karyawan kemudian melakukan mushofahah atau halal bihalal antara perempuan dengan perempuan dan laki-laki dengan laki-laki.

Sebelum mushofahah berlangsung, ada penyampaian tausyiah yang dibawakan oleh Habib Syarief Ahmad Wuslah tentang pentingnya saling memaafkan supaya bisa lebih mensucikan diri setelah Hari Raya Idul Fitri 1443 H berlalu dan bisa menyempurnakan amal ibadah yang telah dilakukan selama satu bulan Ramadhan penuh.

Mushofahah atau halal bihalal tersebut menjadi ajang untuk menumbuhkan rasa kebersamaan sesama. Artinya, kegiatan tersebut diharapkan tidak hanya untuk sekedar kegiatan ceremonial semata yang selalu dilaksanakan secara rutin di bulan syawal.

Semoga dengan adanya kegiatan halal bihalal tersebut hubungan silaturahmi diantara sesama santri dan guru karyawan MTs PPTQ Assalaam menjadi lebih erat.

Taqobalallahu minna wa minkum, siamana wa syiamaqum. Minnal aidin wal faidzin, mohon maaf lahir dan bathin.