Stay informed on our news or events!

post

Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren Modern Tahfidz Qur’an Assalaam Badung dalam menghadapi ujian nasional berbasis Komputer (UNBK), di selenggarakan pada tanggal 19 Maret 2018 untuk yang pertama kalinya, sebelumnya telah dipersiapkan siswa dan siswinya yang duduk di kelas IX (9) dengan mengadakan pemantapan.
Kegiatan pemantapan di lakukan sejak semester satu dengan memberikan beberapa soal latihan oleh guru mata pelajaran ujian, dengan tujuan agar siswa dan siswi memiliki kesiapan dalam menghadapi ujian nasional berbasis komputer (UNBK). Persiapan untuk penyeleggaraan kegiatan ini telah dilaksanakan oleh Pondok Pesantren Modern Tahfidz Assalaam Bandung sejak bulan Januari 2018, dengan menambah beberapa unit Komputer.
Kegiatan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) dilaksanakan dua hari yaitu mulai pada tanggal 19 Maret 2018 dan 20 Maret 2018 yang diikuti sebanyak 40 siswa dengan materi uji pembelajaran (Bahasa Indonesia, Bahasa inggris, matematika dan Ipa). Kegiatan ini bertujuan agar siswa-siswi kelas IX dapat menyelesaikan soal-soal ujian nasional yang akan dilaksankan pada bulan April mendatang, ujian nasional berbasis komputer (UNBK) dilaksanakan di Pondok Pesantren Modern Assalaam Bandung dibagi dua waktu simulasi yaitu sesi pertama pada pagi hari dan sesi kedua pada siang hari dikarenakan jumlah Komputer yang sudah terhubung dengan jaringan internet sebanyak 20 unit Komputer.