Stay informed on our news or events!

post

Pada tanggal 22 oktober 2019, seluruh element yang melibatkan santri, dewan asatidz,pembimbing beserta seluruh karyawan yang tinggal di kampus MTs-PPTq Assalaam ikut serta dan berpartisipasi dalam perayaan Hari santri Nasional kali ini. Peringatan hari santri ini merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya dengan agenda-agenda yang variatif. Hal inilah yang merupakan semangat para santri sebagai kebanggaan dan apresiasi mereka terhadap para pahlawan yang berjuang yang dikenal sebagai resolusi Jihad pada tanggal 22 oktober 1945.

Acara ini tanggungjawabi oleh Pembina OSMA (Organisasi Santri Assalaam) langsung yaitu ustadz Lufy Jauhari. Berbagai kegiatan yang dilombakan pada acara ini mulai dari design poster HSN,yel-yel , tong sampah kreatif dan kostum ketokohan. Berbagai kreativitas santri mulai terlihat mula dari kostum ala syeikh K.H.Hasyim asyari,dan beberapa tokoh lainnya .Lomba-lomba tersebut  sebagai sarana penyemangat agar para santri dapat berkompetisi satu sama lainnya.

Hal yang paling menggemparkan pada acara ini ketika pada pagi hari sekitar 300 santri ikut serta dalam pelaksanaan pawai yang di kawal oleh beberapa mobil komando dari kepolisian sector Antapani dan Arcamanik menuju GOR Arcamanik. Pada pukul 07.00 pagi, seluruh santri tiba di SPORT JABAR dan menggemparkan seluruh pengunjung GOR dengan menyanyikan yel-yel “ Yalal Wathon”. Semua mata tertuju pada arak-arak pawai santri tersebut sehingga nuansa semangat santri sangat terasa dengan warna hijau-hijau yang mewarnai seluruh lingkungan Sport Jabar.

Pada pelaksanaan acara santri ini, dengan harapan seluruh santri dapat senantiasa mengingat jasa para pahlawan bangsa ini. Disisi lain, para santri juga benar-benar dapat menumbuhkan semangat kesantriannya dengan mengambil hikmah dari setiap sejarah yang telah diukir oleh para Masyaikh, para ulama terdahlulu serta pahlawan-pahlawan yang sudah berjasa demi kemerdekaan bangsa ini.

“HUBBUL WATHON MINAL IMAN”