Stay informed on our news or events!

post

Dalam khalayak ini, banyak kejadian-kejadian yang sangat sulit sekali ditalar oleh akal dan fikiran. Bayangkan saja ada artis Korea, yang sangat terkenal, tampan bahkan berkecukupan, namun dengan tragis, dia meninggal dalam kondisi bunuh diri. Dalam hal inilah yang menjadikan sang penulis mencoba untuk memberikan semangat pembaharuan serta kiat-kiat jitu agar kita terhindar dari semua itu, mulai dari stress,depresi, galau maupun bimbang. Namun, saya pribadi ingin meminta komitmen sahabat-sahabat semua untuk mencoba merubah pola-pola lama yang membuat stress dengan pola-pola baru yang isya Allah akan membuat kita berubah bagai bumi dan langit.

saya mengutip perkataan Stephen R Covey, 

" Petiklah keputusan , maka anda akan mendapatkan perbuatan, petiklah perbuatan, maka anda akan menjadi kebiasaan, petiklah kebiasaan, maka akan menjadi karakter. Maksud dari kutipan diatas yaitu agar kita senantiasa melakukan pengulangan tindakan positif, sehingga hal ini dapat menjadi sebuah kebiasaan.

Menurut DR.Ary Ginanjar, terdapat 6 langkah jitu,mari kita kupas satu-persatu;

  1. Menggunakan gelombang suara agar mempengaruhi gelombang alfa dalam jiwa dan fikiran kita. Salah satunya dengan membaca Qur`an secara tartil , atau kita setiap bangun pagi, atau setiap aktifitas, gunakan kata-kata penyemangat yang positif dengan keras, sehingga dapat mempengaruhi otak kita secara otomatis.
  2. Problem Statement yaitu mengakui kekurangan diri, yang mana salah satu contohnya dengan bertobat kepada Allah, dengan beristtighfar atau meminta ampunan kepada Allah SWT.
  3. Break The LIMIT, kita patahkan semua keterbatasan atau mental block kita dengan ucapan ALLAHU AKBAR , dan yakinkan dalam lubuk hati yang sangat mendalam, bahwa Allah maha kuasa atas segala sesuatu. dan yakinlah dengan hal ini kita akan lebih berani melangkah dengan penuh kepastian.
  4. Reflection Time, merefleksikan diri dengan Shalat Malam atau Tahajjud serta dibarengi denga Dzikir ditengah malam. Insya Allah akan membuat segalanya lebih indah dan merasakan kebahagian tiada tara.
  5. You Are What You Eat, marilah kita menjaga diri kita dan keluarga kita agar terhindar dari hal-hal yang sifatnya tidak halalan thayyiban. baik itu berbentuk makanan, atau harta yang bersangkut paut dengan hal yang bersifat atau akad Riba
  6. Release Energy, Berolah ragalah adalah wujud syujur kita atas badan yang kuat yang dikaruniakan Allah SWT, alangkah eloknya agar kita dapat menjaga tubuh kita dari hal yang dapat merusak diri kita..

Langkah-langkah diatas merupakan hal-hal yang perlu kita amati dan cermati, semoga dengan melakukannya secara Continue atau istiqomah, Insya Allah hidup kita akan berubah bagai langit dan bumi dengan mencoba mengontrol diri kita sebagai proses pembelajaran dalam hidup.

SALAM SUKSES , EXCELLENT!!!

Penulis :Pipit Sugiarto, S.Pd.