Stay informed on our news or events!

post

Hari ahad tanggal 12 Januari 2020, panitia peserta didik baru (PPDB) MTs –Ponpes Tahfidz Qur'an Assalaam telah lebih awal melaksanakan tes  seleksi masuk PPDB  gelombang satu di kampus MTs- Ponpes Tahfidz Qur'an Assalaam dibandingkan beberapa pesantren dan sekolah di Kota Bandung. Pada tes gelombang satu ini,   sekitar seratus calon santri putra dan putri berpartisipasi pada tes ini. Mereka mengikuti tes seleksi ini dengan sangat antusias. Pada tes seleksi PPDB, seluruh peserta tes diberikan arahan beserta orang tuanya perihal teknis tes yang akan dilaksanakan. Uniknya, tes ini dilaksanakan bukan hanya oleh peserta tes, namun juga orang terlibat untuk mengisi pertanyaan angket secara online. 

Tes PPDB ini meliputi tes Pengetahuan umum, psikotes, dan tidak kalah penting yaitu tes Baca Tulis dan dengannya Al- Qur`an.Tes ini bersifat seleksi yang artinya akan ada yang lulus dan belum diluluskan melihat hasil daripada tes yang sudah dilaksanakan. Hasil ini bagi yang dinyatakan lulus yaitu sebagai penentu pembagian kelas Al Qur'an dan kelas sekolah. 

Pengumuman   hasil tes diumumkan pada hari sabtu tanggal  18 Januari 2020. Adapun PPDB gelombang kedua dibuka dari tanggal 9 Januari sampai 15 maret 2020. Pelaksanaan tesnya akan dilaksanakan pada tanggal 22 Maret 2020.Pendaftaran bisa secara langsung mendatangi kantor sekretariat atau secara online.