DO’A DAN BAKTI SANTRI PONPES ASSALAAM UNTUK INDONESIA

[supsystic-slider id=17 position=”center”]

==================================================================================

Hari Santri Nasional yang dilaksanakan setiap tanggal 22 Oktober merupakan penghargaan terhadap peran santri dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia, setelah ditetapkannya oleh Presiden Jokowi pada tanggal 22 Oktober 2015. Penetapan Hari Santri Nasional tersebut guna mengingat peran tokoh-tokoh santri seperti Kyai Hasyim Ashari, Kyai Ahmad Dahlan dan ulama lainnya.

Penetapan Hari Santri Nasional tersebut diapresiasi sangat baik oleh umat muslim se-Indonesia dan dianggap sebagai pengakuan Negara terhadap santri se-Indonesia. Pada hari Sabtu tanggal 22 Oktober 2016 untuk mengapresiasi peringatan hari Nasional tersebut banyak kegiatan/ acara yang dilaksanakan oleh pondok pesantren di seluruh Indonesia seperti kirab, bershalawat dan sebagainya. Apresiasi tehadap hari nasional tersebut dilaksanakan pula oleh Pondok Pesantren Tahfidz Al-Qur’an Assalaam dengan mengadakan Kirab.

Kirab dilaksanakan oleh Pondok Pesantren Tahfidz Al-Qur’an dengan jarak tempuh meliputi seluruh jalan utama wilayah Mandalajati dan Padasuka. Kirab dilaksanakan oleh seluruh santri Ponpes Assalaam mulai dari pukul 06.00 WIB hingga ba’da dzuhur, dalam kirab tersebut seluruh santri tidak hanya bershalawat dan melakukan marawis, akan tetapi santri Ponpes Assalaam juga melakukan operasi semut dengan memunguti sampah yang berserakan selama perjalanan kirab, sehingga acara kirab tersebut disambut baik oleh masyrakat sekitar wilayah Mandalajati dan Padasuka.