Tingkatkan Kualitas Ibadah di Tahun Baru Hijriyah 1438

[supsystic-slider id=16 position=”center”]

================================================================================

Bulan Muharram merupakan bulan pertama dalam kalender Islma dan salah satu bulan yang dianggap bulan suci oleh umat muslim. Untuk menyambut tahun baru Hijriyah biasanya umat muslim melakukan pawai obor ataupun acara semacamnya dan biasanya umat muslim melakukan puasa pada 10 Muharram.

Pawai Obor merupakan salah satu acara yang biasanya dilaksanakan untuk menyambut tahun baru Hijriyah. Pada tahun baru Hijriyah 1438 santri MTs-Ponpes Assalaam juga mengikuti acara penyambutan tahun baru Hijriyah 1438 dengan melakukan karnaval keliling yang  mewakili RW 11 Kelurahan Jatihandap Kecamatan Mandalajati, dalam acara tersebut selain diisi oleh santri MTs-Ponpes Assalaam juga diikuti oleh Rukun Warga Lainnya se-Kecamatan Mandalajati Kota Bandung dengan membawa spanduk-spanduk dan kendaraan hias yang dibawa oleh masing-masing RW.

Berbeda dengan penyambutan tahun baru Hijriyah 1437 yang diisi dengan pawai obor dan dilaksanakan setelah ba’da Isya, tahun baru Hijriyah 1438 dilaksanakan hanya dengan karnaval tanpa membawa obor dan dilaksanakan di pagi hari dari pukul 07.00 sampai dengan selesai. Meski berbeda dengan penyambutan tahun baru hijriyah 1437 lalu, yang paling penting bukanlah keramaiannya akan tetapi semangat untuk menjadi lebih baik dan meningkatkan kualitas beribadah kepada Allah SWT dan menjalin ukhuwah islamiyah antar sesama umat muslim dari tahun sebelumnya.